Assalamu'alaikum..

Selamat Datang Di Blog Kami..
Anda dapat melihat
Review Buku-Buku berkualitas kami disini

Anda bisa mendapatkan buku-buku serta Al-Qur'an kami di toko-toko buku terkemuka terdekat di kota anda, seperti

  • Gramedia
  • Togamas
  • Wali Songo
  • Gunung Agung
  • Toha Putra
  • Toko Buku Jendela
  • serta beberapa toko buku lainnya..

Serta anda juga dapat membeli secara online

di bukabuku.com atau yes24.co.id

Rabu, 05 Oktober 2011

PEREMPUAN


PEREMPUAN

M.Quraish Shihab

"Lelaki yang tidak didampingi oleh perempuan – demikian juga sebaliknya – bagaikan perahu tanpa sungai, malam tanpa bulan atau biola tanpa senar. Tanpa perempuan, bayi tak akan lahir, dan yang lahir pun tidak merasakan kasih sayang. Tanpa perempuan masa muda lelaki menjadi gersang, masa matangnya menjadi hampa dan masa tuanya menjadi penyesalan. Memang Allah menciptakan perempuan – baik sebagai istri, ibu atau anak – untuk dicintai lelaki, demikian pula sebaliknya. Bagi lelaki, tanpa perempuan hidup adalah neraka, siksa dan dengan perempuan hidup bisa menjadi surga di dunia ini."


Kutipan pengantar M. Quraish Shihab, sang penulis di atas adalah gambaran penghormatan dan penghargaan beliau yang tinggi terhadap kaum perempuan, dan menjadi pembuka pembahasan atas berbagai persoalan ke-perempuan-an yang sering mengemuka di dalam masyarakat. Kecaman terhadap bias lama, yang justru melahirkan bias-bias baru yang tidak kurang buruknya dari bias lama; perempuan dan kecantikan, cinta, seks serta politik; nikah mut’ah, siri, dan poligami; aborsi dan penggunaan alat kontrasepsi; dan sebagainya.Dalam buku ini, sebagai seorang pakar tafsir di Indonesia, M. Quraish Shihab berusaha memberikan kupasan dan tuntunan dari sudut pandang agama (Al-Quran) atas berbagai tuntunan dan keinginan berbagai kalangan (yang mengaku) pembela hak-hak perempuan yang (secara tidak sadar) terkadang justru melecehkan kaum perempuan itu sendiri. Wajarkah kita melangkah untuk mengarahkan mereka bertentangan dengan tuntunan Sang Pencipta perempuan, yang juga Pencipta alam raya? Jika itu yang kita tempuh, maka kita telah memasuki wilayah yang bukan wilayah kita. Kita telah melangkah berbeda dengan petunjuk yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta itu. 

Demikian tulis beliau dalam buku ini.Tentunya buku ini akan memberikan kita pemahaman lebih tentang perempuan dalam ajaran Islam, sebuah pengakuan atas hak-hak perempuan tanpa pelanggaran atas kodrat dari Tuhan-nya. 


Harga : Rp. 47.000,-

Untuk Pemesanan Hubungi :
LUTFI AGENCY
Jln. Batu 1 No.5B Pejaten Timur
Jakarta Selatan
Telp : 021 - 7900011








Atau Dapatkan Di Toko Buku Termuka Di Kota Anda

0 komentar:

Posting Komentar